Main Menu

Cara Mudah Hindari Efek Duduk Selama Seharian

Cara Mudah Hindari Efek Duduk Selama Seharian

Berita KesehatanBerita Kesehatan, kamupastinya telah kerap mendengar bahwa duduk seharian membawa efek tidak baik buat kesehatan, bukan? Bahkan sebuah studi teranyar memperlihatkan, olahraga teratur tidak cukup untuk membikin kita terhindar dari bahaya duduk seharian.

Lalu bagaimana jikalau pekerjaan kita mengharuskan kita duduk seharian di depan monitor komputer?

Untungnya, kamu tidak perlu melakukan olahraga ekstra buat menangani hal semacam itu. kamu juga tidak butuh repot-repot memakai meja berdiri. Cukup pastikan kamu bergerak setidaknya beberapa menit setiap jam.

Melansir laman Business Insider, jalan adalah cara paling baik buat menghindari efek tidak baik duduk terlalu lama. Sebuah riset memperlihatkan, kita memang membakar lebih banyak kalori berdiri dibandingkan dengan berjalan. Tetapi lebih baik berdiri dan melakukan peregangan ketimbang cuma duduk diam seharian

Apabila kamu bekerja dengan sistem kerja 9 to 5, sebuah studi merekomendasikan buat setidaknya melakukan lebih dari 16 menit lebih panjang setiap hari supaya terhindari dari risiko berbahaya duduk seharian. Intinya, tidak peduli apa profesi kamu, selama kamu selalu mengambil jeda di sela-sela waktu duduk dengan melakukan aktivitas lainnya maka bakal terhindar dari resiko tidak baik duduk seharian.

Berjalan dapat membakar banyak kalori, tetapi berdiri mampu membakar sembilan kalori tambahan per jam ketimbang cuma duduk seharian, jelas sebuah makalah. Terdengarnya mungkin sepele, tetapi hal itu mampu membakar 80 kalori per hari, atau 400 kalori per minggu. dan 1600 kalori per bulan, dengan catatan kamu cuma bekerja delapan jam perhari, dan lima hari seminggu.

Bantu Share Nya Berita Kesehatan






Comments are Closed