Main Menu

DPR Akan Panggil Menteri Jonan Untuk Klarifikasi Pemudik Yang Meninggal

DPR Akan Panggil Menteri Jonan Untuk Klarifikasi Pemudik Yang Meninggal

Beritaterkini.orgBerita Terkini, Jakarta – Komisi V DPR bakal memanggil Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pekan depan. Dia diminta untuk klarifikasi mengenai dugaan pemudik yang meninggal dunia akibat kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur.

“Kita akan panggil Jonan. Kita akan tanyakan sekaligus melakukan langkah evaluasi secara menyeluruh mengenai Mudik 2016,u tamanya kejadian di “Brexit”ucap Wakil Ketua Komiis V DPR Muhidin ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (8/7/2016).

Jonan, sambung Muhidin, harus mengambil tanggung jawab penuh. Sebab dia merupakan Ketua Tim Mudik 2016.

Muhidin juga mengatakan insiden itu termasuk luar biasa. Dia menilai ada kelalaian dan ketidaksiapakan pemerintah untuk mengantisipasi mudik lebaran tahun ini.

“Pintu tolnya tidak siap, tidak ada rest area, tidak ada SPBU, tidak ada ambulans yang disiapkan kalau ad apemudik yang kelelahan. Pihak kesehatan tidak dilibatkan sama sekali,”ucap politisi asal Partai Golkar itu.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Oscar Primadi membenarkan adanya pemudik meninggal dunia, tapi tidak disebabkan lantaran kemacetan.

“Mengklarifikasi kalau insiden itu terjado dalam 3 hari sejak tanggal 3 sampai 5 Juli di berbagai tempat dengan berbagai faktor resiko. Bahkan akibat macet dalam 1 hari dan 1 tempat yang sama seperti yang diberitakan sejumlah media,”ucap Oscar dalam keterangan resminya, Jumat (7/7/2016).

Bantu Share Nya Berita Terkini.






Comments are Closed