Main Menu

Ducati Akan Kesusahan Jalani GP Jerman

Ducati Akan Kesusahan Jalani GP Jerman

Berita OtomotifBerita otomotif, Karakter motor balap Ducati Desmodici begitu kuat di lintasan lurus. Dengan begitu mereka bakal menghadapi tantangan berat kala berlaga di Sirkuit Sachsenring yang memiliki trek berkelok dan sempit, akhir pekan nanti.

Hal ini diakui langsung oleh pembalap jagoan mereka, Andrea Dovizioso. Ia mengaku bakal susah memacu kendaraan dengan maksimal.

” Saya pikir tata letak Sachsenring tidak ideal buat karakter motor kami, karena itu (sirkuit) memiliki banyak tikungan ke kiri dimana kamu mesti menjaga throttle terbuka sebagian dan motor kami belum sempurna dalam kondisi itu, ” ujar Dovizioso, dilansir dari crash. net.

Memang, sirkuit dengan panjang 3, 7 km ini memiliki jalur sempit dan berkelok-kelok, di mana tikungan ke kiri lebih banyak dibanding ke kanan (10 banding 3).

Sementara rekan satu tim Dovizioso, Andrea Iannone, lebih optimis. Walaupun menurut dia dalam beberapa tahun ke belakang Sachsenring susah ditaklukan, tetapi kenyataannya kendaraan mereka selalu mengalami perbaikan dari waktu ke waktu.

” Sachsenring belum terlalu baik kepada kami selama beberapa tahun terakhir, tetapi semoga kami bakal memperbaikinya tahun ini dikarenakan motor lebih baik, ” ujarnya.

” Sebelumnya kami juga memiliki hambatan di trek Assen, tetapi tahun ini kami kompetitif sepanjang akhir pekan lalu, jadi saya sangat percaya kami bisa melakukan balapan yang baik di Jerman (Sachsenring berlokasi di Saxony, Jerman), ” tambahnya.

Secara keseluruhan, hasil yang diperoleh Ducati tahun ini memang tidak terlalu menggembirakan. Setelah delapan putaran MotoGP, mereka baru mengantungi tiga podium, sementara tahun sebelumnya di seri yang sama mereka sudah memperoleh enam podium.

Bantu Share Nya Berita otomotif






Comments are Closed