Main Menu

Enaknya Menikmati Secangkir Kopi Paling Legendaris di Belitung

Enaknya Menikmati Secangkir Kopi Paling Legendaris di Belitung

Berita TravelBerita Travel, Kehadiran Andrea Hirata bersama novel Laskar Pelangi sukses membawa Belitung ke memori tempo dulu. Kondisi Kampung Belitung yang masih berjaya sebagai lokasi tambang timah, sekolah dasar reot punya Muhammadiyah tergambar epik dalam layar lebar dengan judul yang sama.

Walaupun saat ini Belitung berbenah menjadi lebih maju, akan tetapi ada satu rutinitas yang tidak beralih sejak dulu. Yakni budaya ngopi yang sudah berlangsung sepanjang ratusan tahun.

Diantara banyak warung kopi, ada sebuah kedai yang sudah setia menemani penduduk Belitung bersantai selama puluhan tahun. Warung Kopi Ake menjadi legenda dikarenakan sanggup bertahan sejak era penjajahan Belanda di lokasi Tanjung Pandan.

Walaupun sudah beralih tangan pada beberapa generasi, cara penyeduhan kopi masih mempertahankan teknik lama. Kopi dituangkan langsung dari teko-teko kuno yang saat ini kelihatan sudah berubah warna.

Sekarang ini, kedai kopi itu dikelola oleh generasi ketiga. Akan tetapi, bangunan tidak banyak mengalami pergantian, cuma sedikit mengalami renovasi dari kayu menjadi batu bata. Buat yang tengah menikamti liburan ke Belitung wajib berkunjung ke kedai kopi Ake untuk mencicipi kopi legendaris itu.

Bantu Share Nya Berita Travel






Comments are Closed