Main Menu

Imigrasi Jaksel Mengagalkan Pembuatan Paspor 14 Calon TKI Ilegal

Berita Entertaiment Berita Entertaiment,  Kantor imigrasi kelas 1 khusus jakarta selatan menggagalkan pembuatan paspor TKI Ilegal bagi tenaga kerja indonesia (TKI), asal usul pengiriman TKI ilegal itu kini tengah diselidiki.

Kejadian ini terungkap ketika adanya upaya pembuatan paspor bagi 14 orang yaitu 10 dari sulawesi selatan dan 4 dari sumatera barat serta 2 diantaranya adalah perempuan

Kepala kantor imigrasi kelas 1 khusus jakarta selatan, cucu koswala mengatakan saat itu datang 6 orang yang mengajukan penerbitan paspor petugas yang curiga lalu mewawancarai mereka.

“Lalu mereka menceritakan pengakuan mereka hendak bekerja ke jepang” kata cucu.

Dalam wawancaranya menyebut bahwa 8 orang lainnya juga akan ikut mengajukan penerbitan paspor.

“Akhirnya kedelapan orang tersebut berhasil diamankan oleh anggota bidang wasdakim pengawas imigrasi di tempat penampungan di kawasn mampang jakarta selatan.

Pihaknya saat ini masih mendalami pengungkapan tersebut guna mencari adanya pengiriman TKI Ilegal.

Baca Juga :  VIRAL VIDEO IBU INJAK-INJAK BAYINYA, PELAKU DI TANGKAP POLISI

“Mereka tidak dilengkapi dengan rekomendasi dari instansi terkait yang mengurusi WNI yang akan bekerja di luar negeri” kata cucu

Diduga mereka akan memanfaatkan fasilitas bebas visa jepang bagi pemegang paspor elektronik.

Ke 14 orang yang diamankan tersebut adalah abdul majid, imran, rusman, agusman, anzar amir, herdiansya arsyad, nursalam, aliyansyah arifin, nurhayati, mesriwati sari, rony fernandez, ikhwatul ihsan, ryan hidayat dan nurtopah.

Bantu Share Nya Berita Entertaiment






Comments are Closed