Main Menu

Ini Keuntungan Saat Mengantar Anak di Hari Pertama Sekolah

Ini Keuntungan Saat Mengantar Anak di Hari Pertama Sekolah

Berita TerkiniBerita Terkini, Menteri Pendidikan Anies Baswedan mengimbau orangtua buat mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah. Kala mengunjungi SDN Polisi 1 di Jalan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat, dia menilai ada keuntungan lebih ketika mengantarkan anak sekolah.

Hal itu diungkapkannya usai berkeliling ke kelas-kelas sambil menyapa para murid dan guru.

” Untuk bapak ibu sekalian, mengantarkan anak pada hari pertama sekolah, ini tidak hanya mengantarkan di depan gerbang, akan tetapi bertemu dengan gurunya, gurunya juga bertemu dengan orangtua siswanya, ” ungkap Anies Baswedan kala memberikan sambutan di Bogor.

Menurutnya, pendidikan itu tidak cuma diberikan oleh guru di sekolah. Pendidikan ideal buat anak adalah kombinasi ajaran orangtua dan guru sekolah.

Oleh karena itu, sangatlah penting mengantarkan anak pada hari pertama sekolah. ” Jadi hari ini kita mulai komunikasinya antara guru dan orangtua, ” ucap Anies.

Dia mengatakan orangtua yang mengantarkan anaknya ke sekolah, menunjukkan kepedulian mereka terhadap pendidikan. Dia pun mengapresiasi kepedulian orangtua murid itu.

” Pertama saya mau mengucapkan selamat datang. Atas nama pemerintah selamat datang, selamat belajar, dan apresiasi karena bapak ibu telah antar sendiri anaknya ke sekolah, ” kata Anies.

Bantu Share Nya Berita Terkini






Comments are Closed