Main Menu

Kabupaten Malang Banyak Potensi Wisata Salah Satunya Adalah Pantai Jonggring Salaka

Kabupaten Malang Banyak Potensi Wisata Salah Satunya Adalah Pantai Jonggring Salaka

Berita Travel – Berita Travel,Sebagai kota yang populer dengan julukan kota Pendidikan serta Kota Wisata, Malang tak pernah kehabisan bahan untuk bikin masyarakat serta pengunjungnya usai berdecak mengagumi akan. Satu diantara yang juga jadi andalan Malang terlebih sisi selatan yaitu wisata pantainya.

Kabupaten Malang yang berbentuk daerah perbukitan menaruh banyak potensi wisata yang begitu indah. Satu diantara pantainya yaitu Pantai Jonggring Salaka yang terdapat di Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang.

Pantai Jonggring Salaka ada di barisan pantai selatan sebaris dengan Pantai Ngliyep. Pantai yang berjarak 65 Kilometer dari pusat Kota Malang ini memanglah tidak sama. Terkecuali lantaran pantai ini belum banyak di kenali beberapa pelancong, medan untuk menuju pantai ini cukup menantang. Perjalan sepanjang tiga jam dari pusat kota serta mesti meniti jalan terjal sepanjang lebih kurang tujuh kilometer. dengan sepeda motor.

Waktu hujan, jalanan ini bakal begitu licin lantaran jalanan memanglah berbatu. Sejauh tujuh kilometer. jalan terjal itu dikelilingi rimba jati serta sesekali menjumpai petak sawah warga yang ditanami padi ; tak ada tempat tinggal masyarakat di sini.

Pantai Jonggring salaka yaitu yang menghadap ke arah Selatan, hingga ombak dipantai ini memanglah cukup tinggi. Di sekitaran pantai berjajar karang-karang tajam serta kolam alami yang dihidupi ikan-ikan kecil. Waktu ombak gunakan, karang-karang itu bakal dihempas ombak serta bikin air muncrat setinggi lebih kurang meraih dua mtr..

Disisi timur pantai, pengunjung dapat nikmati matahari terbit serta disisi barat yang disebut sisi paling istimewa dari tempat yang ada di Desa Mentaraman ini yaitu Bukit Gebrosnya. Bukit yang ada disisi barat pantai ini menghadap ke arah laut bebas serta sesekali ombak yang menabrak atau ‘menggebros’ bukit bakal menyemburkan air setinggi nyaris sepuluh mtr. dari permukaan air laut serta sesekali bikin kias pelangi.

Sungguh mengagumkan.

Untuk masuk lokasi pantai ini tak dipungut cost meskipun, lantaran pantai ini memanglah belum dikelola. Hingga siapa saja yang menginginkan bertandang ke pantai ini mesti membawa perbekalan yang cukup lantaran akan tidak ada penjual yang dapat didapati di sekitaran pantai. Mudah-mudahan kedepan akses jalan menuju pantai yang mempunyai nama yang sama juga dengan kawah Mahameru ini diperbaiki, hingga wisatawan bakal dengan gampang temukan tempatnya.

Bantu Share Nya Berita Travel






Comments are Closed