Main Menu

Luhut Binsar Pandjaitan ” Soal Sanksi Paspamres Yang Membeli Senjata, Saya Serahkan Kepada Panglima TNI “

Luhut Binsar Pandjaitan " Soal Sanksi Paspamres Yang Membeli Senjata, Saya Serahkan Kepada Panglima TNI "

Beritaterkini.org – Berita Terkini, Menteri Koordinator bagian Politik, Hukum serta Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan sepakat bila oknum Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang beli senjata api ilegal dari militer Amerika Serikat dijatuhi sanksi.

Tetapi, ia menyerahkan pemberian sanksi itu pada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

” Ya mesti ada (sanksi). Itu masalah panglima. Sanksi ya mesti sesuai sama ketentuan berlaku atau ketentuan yang berlaku di TNI, ” tutur Luhut di Kantor Kemenko Polhukam,

” Saat ini tengah diverifikasi apa sajakah masalahnya, ” sambung dia.

Terlebih dulu, Gatot membetulkan ada anggota Paspampres yang beli senjata api ilegal dari prajurit Amerika Serikat. Dia meyakinkan oknum Paspampres itu bakal diganjar sanksi. Sekarang ini, mereka masihlah bertugas seperti umum.

” Mereka masihlah di Paspampres, ” tutur Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin. Gatot malas menyebutkan siapapun oknum Paspampres yang ikut serta sekalian berapakah jumlahnya.

Ia cuma menyebutkan kalau mereka datang dari Group A serta Group B serta terbagi dalam perwira pertama serta perwira menengah.

Group A adalah group yang bertanggungjawab untuk pengamanan Presiden Jokowi serta keluarga. Mengenai Group B bertanggungjawab atas pengamanan Wakil Presiden Juiceuf Kalla serta keluarga.

Masalah ini sudah diselidiki Puspom TNI empat bulan. lantas. Mereka yang disangka ikut serta dalam praktek ilegal sudah di panggil serta di check. Tanda bukti berbentuk delapan pucuk senjata api juga telah diambil alih.

Mereka tinggal menanti sanksi administrasi. ” Tentu terkena sanksi. Namun administrasi, aksi disiplin. Yang bakal memberi sanksinya atasan hukumnya, Danpaspampres yang saat ini, walau ini peristiwanya waktu Pak Andhika, ” tutur Gatot.

Andhika yang disebut yaitu Mayor Jenderal TNI Andhika Perkasa, Komandan Paspampres 2014-Januari 2016.

Bantu Share Nya Berita Terkini.






Comments are Closed