Main Menu

Menyambut Hari Raya Siapkan Semua Peralatan Memasak Kue

Menyambut Hari Raya Siapkan Semua

Berita Properti – Berita Properti.Hari Raya sama dengan sajian masakan serta kue kering untuk dihidangkan pada sanak saudara yang bertandang ke tempat tinggal. Daripada menggunakan duit THR (Tunjangan Hari Raya) dengan beli semua sesuatunya, kenapa tak memasak sendiri?

Lantaran jumlahnya yang cukup banyak, Anda dapat mulai menyicil dengan mulai menyiapkan peralatan masaknya mulai sekarang ini. Kurang lebih peralatan dapur

apa sajakah ya simak daftar yang telah disiapkan

Memasak Kue Camilan

Kue kering seperti nastar, putri salju, kastangel serta coklat chips yaitu makanan ringan favorite yang sering menyemarakkan hari raya.

Banyak faedah memanggang kue kering sendiri, terkecuali lebih irit, Anda dapat juga membagikannya sebagai bingkisan parsel pada keluarga yang lebih tua. Sebelumnya memasak, yakinkan tiga alat ini telah ada!

Timbangan & Sendok Ukur

Ke-2 alat ini dibutuhkan untuk Anda yang masihlah pemula dalam memasak kue kering. Beberapa bahan baku kue yang ditimbang sebaiknya cocok sesuai sama takarannya.

Dengan timbangan serta sendok ukur, ini bakal menolong ukuran Anda lebih pas. Sesaat sendok ukur bermanfaat untuk meyendok bahan baku. Bersihkan serta keringkan sendok ukur setiap saat habis digunakan.

Pengocok Adonan atau Mixer

Untuk menjadikan satu adonan jadi lebih rata serta memiliki tekstur lembut, Anda mesti mempunyai mixer atau minimum alat kocok manual (whisk).

Bahan pengocok ini ada yang terbuat dari stainless atau berlapis silikon. Bermanfaat untuk mengocok telur, adonan basic serta saus memiliki bahan lengket yang lain.

Oven

Untuk kue kering yang dipanggang, Anda pastinya membutuhkan oven. Anda dapat pilih oven gas atau oven listrik sesuai sama selera.

Ada pula pilihan microwave convection yang dapat keluarkan panas dengan cara rata. Suhu yang dibutuhkan bila memakai oven umumnya yaitu 160 derajat Celcius. Tetapi, jika menggunakan microwave convection, Anda dapat pilih menu spesial untuk bikin kue. Praktis, kan?
Memasak menu Khas Lebaran

Terkecuali kue kering, Anda pasti harus juga mempersiapkan sajian menu makanan yang lezat di meja makan. Sebagai contoh ketupat, opor ayam serta rendang.

Ketiganya yaitu menu masakan yang begitu umum dihidangkan pada hari raya. Karenanya tiga alat ini butuh Anda sediakan sebelumnya mulai berburu daging serta sayuran!

Panci

Panci bermanfaat sebagai alat memasak menu olahan makanan berkuah. Makanan olahan seperti sayur ketupat, opor ayam, gulai serta sop kambing, yaitu menu istimewa sajian lebaran.

Bila Anda menginginkan bikin menu berkuah untuk keluarga dalam jumlah besar (umpamanya untuk 20 jumlah sajian), pakai panci dengan kemampuan minimum 8 liter.

Panci untuk mengukus (dandang)

Dandang bisa dipakai untuk mengukus menu ketupat yang lezat. Tentukan dandang yang terbuat berbahan stainless lantaran lebih aman dipakai dalam periode waktu panjang.

Untuk sajian ketupat kian lebih 50 buah, pakai dandang yang memiliki ukuran besar.

Panci presto

Panci presto begitu bermanfaat untuk mempersingkat saat memasak di dapur. Bila merebus ketupat dengan dandang di rasa cukup lama, Anda dapat menghemat saat 2 x lipat memakai panic presto.

Diluar itu, peralatan dapur yang satu ini dapat bermanfaat bikin bahan makanan lebih empuk, terutama untuk daging sapi atau daging ayam.

Daging ayam kampung yang lezat di proses jadi opor ayam mempunyai struktur yang lebih keras dari daging ayam buras.

Bantu Share Nya Berita Properti






Comments are Closed