Main Menu

Minggu ini Dibandung Ada Pertunjukkan Kungfu Asli Shaolin

Minggu ini Dibandung Ada Pertunjukkan Kungfu Asli Shaolin

Berita Travel Berita Travel, Penasaran dengan Kungfu asli Shaolin, datanglah ke Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Minggu (24/4/2016). Buat mengobati kerinduan orang-orang Indonesia, pertunjukan Soul of Shaolin akan digelar di Bandung.

“Tadinya Soul of Shaolin bakal datang di lima kota. Tetapi dikarenakan padatnya saat pertunjukan di beberapa negara, Soul of Shaolin cuma tampil di dua kota, Jakarta dan Bandung, ” ujar Direktur Jacks Production, Santje Sonna Natalia di Bandung.

Santje menerangkan, Soul of Shaolin berasal dari markas asli Shaolin di Pegunungan Songshan, Provinsi Heinan, China. Sebanyak 38 pendekar dipilih keliling dunia mempertunjukkan kungfu Shaolin sebagai bentuk peradaban Tiongkok yang telah melegenda dan menjadi bagian budaya global.

Pertunjukan Soul of Shaolin bakal dikemas dalam bentuk teaterikal berdurasi 90 menit. Puluhan jurus spektakuler dengan gerakan berbahaya, menegangkan, gerakan sedih dan kocak bakal dipertunjukkan tanpa ada trik dan rekayasa.

Direktur Stage, Xui Wei Jun menyatakan, drama ini menceritakan perjalanan seorang pendekar Shaolin yang dititipkan sang ibu dari bayi hingga dewasa di kuil Shaolin. Cerita ini bermuatan kebaikan dan cinta kasih.

Seperti ketika menggambarkan karakter seorang Shaolin yang mencerminkan keteguhan, ketenangan dan kelembutan jiwa pendekar Shaolin. Sebab, filosofi China mengenai keseimbangan mental dan fisik telah menjadi dasar dari seni beladiri Shaolin.

“Soul of Shaolin begitu kompak, karena merupakan kerjasama panggung dan kehidupan sehari-hari. Saling mengerti karakter dan mengakui kelebihan masing-masing bakal mempermudah kerja sama di atas panggung, ” ungkap pemeran utama, Wang Wan Xui.

Soul of Shaolin telah tampil lebih dari 600 kali pertunjukan di seluruh dunia. Bahkan, Soul of Shaolin telah manggung di Teater Marquis Broadway, Amerika Serikat. Tahun ini selain Asia, mereka bakal tampil di Afrika.

Bantu Share Nya Berita Travel






Comments are Closed