Main Menu

Nikmatin Liburan Ramadan Ke BALI

Nikmatin Liburan Ramadan Ke BALI

Beritaterkini.org – Berita Travel,Senantiasa ada kali pertama untuk segalanya, termasuk juga berwisata ke Pulau Dewata. Simak panduan di bawah ini supaya perjalanan perdana Anda lancar.

Bali tidak sebatas Kuta, atau jejeran pantai dengan sunset memukau atau ombak incaran beberapa peselancar. Pulau ini dipenuhi destinasi yang dapat dijelajahi, dari mulai yang popular sampai yang terpencil.

Dari pantai hingga sawah serta gunung. Wisata kuliner, berbelanja, serta budaya menyebar di semua penjuru pulau.

Oleh karenanya, Bali harus masuk dalam daftar pulau yang harus Anda kunjungi. Bila Anda yaitu first timer, simak sebagian panduan di bawah ini :

Transportasi menuju Bali

Ada dua moda transportasi menuju Bali : pesawat serta kapal ferry. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali melayani penerbangan dari nyaris semuanya kota di Indonesia, sekalian jadi hub untuk penerbangan ke Indonesia sisi timur serta tempat transit untuk penerbangan ke Australia.

Sebagian besar maskapai dari Jakarta terbang segera ke Bali. Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya Air, Lion Air, Batik Air serta Citilink yaitu sebagian salah satunya.

Anda yang road trip dari Pulau Jawa dapat menyeberang dengan naik ferry dari Pelabuhan Ketapang (Banyuwangi) menuju Pelabuhan Gilimanuk. Diluar itu Anda dapat juga naik ferry Pelabuhan Lembar (Lombok) menuju Pelabuhan Padang Bai (Bali).

Harga ke-2 moda transportasi ini relatif. Harga ticket pesawat umpamanya, dapat beralih sesuai sama saat peak season serta libur panjang.

Untuk harga ticket ferry, Jawa-Bali sekitar Rp 7. 500 per orang dengan mobil ukuran tengah sekitar Rp 148. 000. Harga ticket ferry dari Lombok yaitu sekitaran Rp 44. 000 per orang dengan mobil ukuran tengah sekitar Rp 879. 000.

Saat paling baik berkunjung ke Bali

Bali dapat dikunjungi satu tahun penuh, lantaran menyuguhkan bermacam kesibukan seru baik outdoor ataupun indoor. Tetapi bila tidak mau terhalang hujan, datanglah pada Mei-Oktober. Pada musim panas ini, suhu umumnya sekitar pada 26-35 derajat Celcius.

Demikian sebaliknya, musim hujan umumnya berjalan pada November-April. Umumnya, cuaca lembab serta condong basah. Suhu sekitar pada 23-31 derajat Celcius.

Supaya terlepas dari ramainya musim berlibur, jauhi bertandang pada Juli-September. Di saat peak season ini, nyaris semuanya harga naik dari mulai akomodasi, transportasi, dan harga ticket masuk obyek wisata. Anda juga mesti keluarkan tenaga ekstra untuk hadapi jalanan yang lebih macet dan ramainya tempat wisata.

Akomodasi

Bali yaitu satu diantara destinasi dengan perkembangan jumlah hotel yang begitu cepat. Oleh karenanya sebelumnya pilih akomodasi, tetapkan dahulu daerah yang bakal Anda kunjungi.

Umumnya, wisatawan yang pertama kalinya ke Bali pilih lokasi Kuta atau Legian. Anda dapat memakai website pencarian hotel untuk overview akomodasi yang dikehendaki, dari yang paling murah sampai paling mahal.

Janganlah lupa kunjungi website hotel yang berkaitan untuk tahu tempat serta sarana yang ada. Sebagian hotel menyuguhkan potongan harga melalui website pemesanan. Ada juga hotel-hotel yang tawarkan potongan harga pada website resminya.

Tidak menginginkan stuck dengan keramaian Kuta? Bila masihlah menginginkan nikmati pantai, coba daerah Sanur, Jimbaran, atau Nusa Dua yang penuh jejeran hotel bintang lima. Bila menginginkan panorama bukit serta pesawahan, bertolaklah ke arah utara umpamanya Ubud atau Kintamani.

Di lokasi timur Bali, daya tarik paling utama yaitu Karangasem serta Nusa Lembongan. Sesaat di Bali Barat, Anda dapat bermalam di lokasi Canggu yang ombaknya populer di kelompok beberapa peselancar.

Transportasi untuk berkeliling

Transportasi umum yaitu satu diantara masalah paling utama di Bali. Dahulu, turis mesti menyewa motor atau mobil untuk berkeliling Pulau Dewata. Tetapi saat ini, ada banyak pilihan yang lain seperti Kura-kura Bus serta Trans Sarbagita.

Kura-kura Bus yaitu shuttle bus yang mengantar Anda menuju sebagian titik popular di Pulau Dewata. Berpusat di Denpasar, Kura-kura Bus saat ini miliki delapan rute diantaranya Kuta, Legian, Seminyak, Sanur, Ubud, serta Nusa Dua.

Untuk naik Kura-kura bus, wisatawan butuh beli ticket di DFS Bus Bay atau Kura-kura Ticket Booth. Ada tiga type ticket yaitu Kura-kura Coin (sekali jalan), Day Pass, atau Value Card. Harga ticket untuk sekali jalan dari mulai Rp 20. 000.

Terkecuali Kura-kura Bus, ada Trans Sarbagita yang mulai melayani pengunjung pada 2011. Keseluruhan ada sembilan rute yang dilalui bus ini, termasuk juga GOR Ngurah Rai-GWK, Batubulan-Nusa Dua, Tanjung Benoa-GWK, serta Tuban-Uluwatu.

Bantu Share Nya Berita Travel






Comments are Closed