Main Menu

Persamaan Guardiola dengan Mourinho

Persamaan-Guardiola-dengan-Mourinho

Berita Bola – Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso membandingkan sosok Josep Guardiola dan Jose Mourinho. Di mata Alonso, keduanya mempunyai kepribadian yang sama.Alonso dan Mourinho sempat bekerja sama di Real Madrid dari tahun 2010 sampai tahun 2013. Kebersamaan mereka sempat diwarnai satu gelar La Liga.

Adapun berkat Guardiola, Xabi pindah ke Bayern pada musim panas tahun 2014. Dia langsung menyumbang trofi Bundesliga pada musim pertamanya. Alonso melihat mental juara di dalam diri Mourinho dan Guardiola melatarbelakangi keberhasilan masing-masing.

” Guardiola dan Mourinho sebenarnya mempunyai pandangan berbeda terhadap sepak bola, akan tetapi memiliki kepribadian yang sama, ” ucap Alonso.

” Mourinho mau 100 % kompetitif. Dia meremas apa saja yang tidak sanggup dilakukan, ” ungkap pemain asal Spanyol tersebut . Alonso juga menshare pandangan terkait sosok Carlo Ancelotti. Nama terakhir akan menduduki kursi pelatih Bayern terhitung dari tanggal 1 Juli 2016.

Walaupun hanya bekerja sama selama satu tahun di Madrid, Alonso dan Ancelotti sanggup menyumbang trofi Liga Champions. ” Ancelotti merupakan sosok menawan dan tidak akan menaruh perhatian terhadap hal yang tidak penting, ” tutur Alonso.






Comments are Closed