Main Menu

Rayakan Lebaran Di Kendari Ke Pulau Hari

Rayakan Lebaran Di Kendari Ke Pulau Hari

Berita Travel – Berita Travel, Mungkin saja ada diantara traveler yang mudik ke Kendari di Sulawesi Tenggara. Bila ya, sekalian saja berkunjung ke Pulau Hari untuk snorkeling.

Satu sore hari di bulan. Mei lantas, seperti umum, rekan rekan datang terlambat ke tempat pertemuan. Pada akhirnya jam 17. 00 sore hari baru pergi ke Pulau Hari.

Langit mulai mendung, dari kejauhan tampak hujan deras. Muka sang kapten kapal memberikan sedikit rasa kuatir serta komplain lantaran penumpang semestinya 11 orang, namun yang pergi 17 orang.

Rekan-rekan juga sedikit kuatir Serta bertanya kesiapan sang kapten kapal. Dia mengambil keputusan tetaplah pergi lantaran tak enak sama berlangganan serta takut kehilangan pendapatan.

Kapal mulai melaju perlahan-lahan meninggalkan dermaga sandar menuju Pulau Hari. Baru sekitaran 20 menit perjalanan, kapal mulai bergoyang lantaran ombak mulai keras.

Sebagian rekan menampakan muka kuatir. Beberapa tak perduli serta beberapa lagi tampak nikmati kondisi, termasuk juga saya yang nikmati goyangan kapal sembari nikmati panorama sore meskipun tanpa ada sunset lantaran mendung.

Sesudah nyaris dua jam perjalanan, hari juga sudah gelap. Sampailah kami di Pulau Hari. Kapal bertumpu di pantai serta kami mulai meloncat turun. Beberapa barang mulai dibongkar serta ditempatkan di villa.

Rekan-rekan Hepitrip Family mulai repot menyiapkan semua suatu hal. Ada yang repot menempatkan Hammock, sampai mencari kayu bakar serta bikin api untuk menyiapkan hidangan makan malam.

Jam 21. 00, makan malam sudah siap. Menunya ikan bakar dengan nasi panas serta sambal yang mengagumkan pedas. Kami nikmati makan malam paling baik dengan menu yang enak serta situasi yang indah.

Usai makan, acara setelah itu yaitu duduk enjoy sembari bersenda gurau nikmati situasi malam yang indah di Pulau Hari hingga larut malam. Satu-persatu, tiap-tiap orang juga mulai tidur terlelap di tempatnya semasing.

Dinginnya hawa pagi serta dorongan untuk ke toilet bangunkanku. Usai ke toilet, saya duduk sendiri sembari nikmati indahnya situasi pagi yang masihlah remang-remang.

Saat jalan serta cahaya matahari mulai nampak menerangi laut. Sungguh indah situasi yang terwujud. Satu persatu rekan-rekan bangun serta mengawali kesibukan, beberapa menyiapkan sarapan pagi serta beberapa menyiapkan peralatan untuk snokeling.

Jam sudah memberikan jam 08. 00 pagi. Sesudah sarapan pagi kami mulai pergi ke tempat untuk snokeling. Ini kunjungan ke tiga saya ke Pulau Hari, nyatanya saat ini telah jauh tidak sama.

Telah ada dua unit villa besar yang bisa disewa oleh wisatawan. Gazebo sudah ditambah, jalan setapak sudah diperbaiki serta yang terbagus sudah di buat jalan hingga ke tepi laut. Sejenis dermaga yang di cor yang ujungnya ada tangga untuk turun ke laut hingga begitu mempermudah wisatawan yang bakal turun ke laut.

Satu persatu kami turun ke laut dengan peralatan snokeling komplit ditambah dengan dua unit kamera underwater. Saya mulai menyelam serta tampak gugusan karang yang indah serta masihlah terbangun.

Beragam jenis type ikan ada disana, serta satu yang menarik perhatian yaitu ikan nemo. Ini peluang langka, selekasnya saya ambillah kamera underwater untuk mengabadikannya.

Berjam-jam kami nikmati keindahan bawah laut Pulau Hari, hingga kami mesti istirahat lantaran rasa lapar mulai tak tertahan. Nyatanya saat makan siang telah tiba.

Pulau Hari yg tidak berpenghuni Terdapat di samping timur Kota Kendari serta masuk dalam lokasi Kabupaten Konawe Selatan, Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini telah makin cantik dengan sarana yang komplit. Layak jadikan sebagai satu diantara maksud paling utama wisata pulau terkecuali Wakatobi di Sultra.

Bantu Share Nya Berita Travel






Comments are Closed