Main Menu

Rossi dan Lorenzo Memiliki Sasis Anyar Buat GP Assen

Rossi dan Lorenzo Memiliki Sasis Anyar Buat GP Assen

Berita OtomotifBerita Otomotif, Movistar Yamaha mengkonfirmasi bakal memakai sasis anyar buat dua pebalap mereka, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di GP Assen, Belanda.

Melansir Crash, sasis baru ini sebelumnya sudah diuji coba oleh sang pebalap sehabis GP Catalunya, 5 Juni lalu. Setelah itu, mereka kembali mencoba sasis baru pada uji coba privat, Selasa kemarin. Bagaimana hasilnya?

” Sasis anayar ini adalah salah satu yang kita miliki, serupa dengan yang ada saat ini. Sasis ini mempunyai beberapa ketidaksamaan. Saya suka dengan itu, ” kata Rossi, dilansir dari motorsport-magazin.

Walau tidak ada kabar resmi, juru bicara tim menyampaikan bahwa ” ya, sasis baru bakal tersedia buat kedua pebalap di Assen. ”

Dengan hal tersebut, Yamaha secara tidak langsung menyampaikan kalau sasis baru ini lebih baik dari yang lama. Pasalnya, pada uji coba privat, juru bicara mereka menyampaikan bakal memilih sasis yang lebih baik pada GP selanjutnya.

Tidak hanya Yamaha, Suzuki dan Honda juga melakukan uji coba sasis anyar. Hasil tidak sama didapat dua tim ini. Sementara Honda merasa sasis baru ini justru lebih tidak baik, Suzuki merasa sasis baru mereka membikin grip lebih maksimal.

Pengembangan sasis adalah salah satu jalan keluar buat membikin kendaraan semakin baik. Pasalnya, penyelenggara MotoGP udah membikin sejumlah peraturan yang cukup memberatkan terkait upgrade kinerja motor. Mereka, misalnya, melarang beberapa tim yang relatif besar buat mengembangkan mesin.

Bantu Share Nya Berita Otomotif






Comments are Closed