Main Menu

Rutin Makan Blueberry Bisa Pertajam Ingatan

Rutin Makan Blueberry Bisa Pertajam Ingatan

Berita KesehatanBerita Kesehatan, Sebuah riset yang diberitakan dari indiatimes. com menyebutkan kalau makan blueberry dapat membikin ingatanmu lebih tajam, lho.

” Riset sebelumnya sudah memperlihatkan kalau blueberry kaya akan zat antioksidan sehat yang dapat mensupport kesehatan sel otak serta menolong mencegah penyakit Alzheimer dan demensia yang memberikan dampak buruk seperti penurunan kemampuan kognitif dan kemampuan manusia buat mengingat, ” terang riset ini.

Untuk mendapatkan hasil ini, para periset sendiri melakukan survei kepada lebih dari 2000 orang di 31 negara bagian Amerika Serikat yang rutin mengonsumsi blueberry. Hasilnya, para relawan ini diketahui mempunyai kemampuan otak yang lebih baik ketimbang dengan mereka yang jarang makan blueberry.

” Menambah daftar panjang dari manfaat blueberry, kami juga menemukan kalau makan blueberry dapat menurunkan resiko untuk terkena kanker serta mengurangi peluang buat terkena penyakit jantung dikarenakan tingginya zat antioksidan di dalamnya, ” pungkas Shuyang Qu, peneliti dari University of Florida Institute of Food and Agricultural Sciences, Amerika Serikat.

Bantu Share Nya Berita Kesehatan






Comments are Closed