Main Menu

Smartphone Yang Kotor Bisa Menjadi Salah Satu Kulit Wajah Berjerawat

Smartphone Yang Kotor Bisa Menjadi Salah Satu Kulit Wajah Berjerawat

Berita Lifestyle – Berita Lifestyle,Jangan sampai anggap sepele bila smartphone Anda kotor. Sebab, berdasar pada riset yang dikerjakan pakar dermatologi Dr. Erin Gilbert, smartphone yang kotor dapat mengakibatkan banyak resiko kesehatan yang beresiko, satu diantaranya dapat bikin kulit punya masalah.

Dr. Gilbert menyampaikan, smartphone adalah satu diantara media yang dapat mengumpulkan komplotan bakteri. Karena itu, smartphone dapat jadi sumber kerancuan untuk kulit.

” Permasalahan kulit yang kerap berlangsung akibat bakteri yang ada di smartphone yaitu acne (jerawat), ” kata Dr. Gilbert seperti diambil laman TechInsider,

” Bakteri itu dapat berbentuk staphylococcus, streptococcus, serta corynebacterium. Walau demikian butuh diingat kalau tubuh Anda telah ‘menyimpan’ banyak bakteri. Tetapi hal semacam itu saya anggap normal, ” ia meneruskan.

Yg tidak normal menurut dia yaitu, menambahnya triliunan bakteri yang hidup di smartphone geser ke kulit pemakainya.

” Konsentrasi perpindahan bakteri dari smartphone ke kulit manusia bakal jadi lebih tinggi lantaran kandungan kelembapan yang di buat oleh minyak serta make-up pemakainya. Berikut yang mengakibatkan kenapa kulit manusia dapat miliki jerawat, ” papar ia menjelaskan.

Untuk menyelesaikan permasalahan ini, ia mengimbau pemakai smartphone untuk bersihkan pirantinya. Langkahnya gampang, bersihkan smartphone dengan kain lap microfiber serta cairan anti bakterial atau alkohol untuk bersihkan semuanya sisi smartphone.

Tidak cuma smartphone, gadget lain yang dapat juga bikin kulit manusia punya masalah yaitu headphone.

Pakar dermatologi Dr. Debra Luftman menyampaikan, memakai headphone yang kotor bisa tingkatkan infeksi kulit serta penyebaran bakteri acne. Langkah menanggulanginya juga sama dengan bersihkan smartphone, bersihkan sisi dalam headphone dengan cairan pembersih sampai kotoran hilang tidak berbekas

Bantu Share Nya Berita Lifestyle






Comments are Closed