Main Menu

Susilo Bambang Yudhoyo ” Berkat Jasa Husni Demokrasi Belakangan Ini Sudah Pesat “

Susilo Bambang Yudhoyo " Berkat Jasa Husni Demokrasi Belakangan Ini Sudah Pesat "

Beritaterkini.org – Berita Terkini, Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi tempat tinggal duka Ketua Komisi Penentuan Umum (KPU), Husni Kamil Manik, di Jalan Siaga Raya Nomer 23 A, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Waktu mengemukakan penghormatan paling akhir pada Husni, SBY mengatakan kalau suksesnya perjalanan politik serta demokrasi di Indonesia dalam satu tahun lebih paling akhir tak terlepas dari layanan KPU beserta jajarannya yang di pimpin oleh Husni.

” Itu semuanya atas kepemimpinan serta kearifan dari almarhum sebagai pimpinan. Tersebut masa lalu indah kita semuanya, ” papar SBY,

SBY memohon pada orang-orang untuk mendoakan almarhum Husni atas semua usaha keras yang dipersembahkan untuk Indonesia.

” Kita juga berdoa mudah-mudahan keluarga beliau diberikan ketabahan serta dapat meneruskan harapan baik beliau, ” kata dia.

SBY menyampaikan, Husni adalah sosok yang cakap dalam memimpin. Menurut SBY, sikap tenang senantiasa diperlihatkan walau tengah hadapi desakan yang berlangsung.

” Saya kembali kenang sosok almarhum sebagai orang yang begitu baik, tenang, cakap memimpin, hadapi beragam persoalan desakan kanan kiri, beliau senantiasa tegar, ” kata dia.

Diluar itu, lanjut SBY, Husni mempunyai pribadi yang tegas. Menurut SBY, sepanjang menempati jabatan, Husni tak pernah dapat diintervensi. Oleh karenanya, banyak pergantian berkaitan penyelenggaraan pemilu sekarang ini.

Walau tegas serta begitu kokoh keputusannya, namun di segi lain Husni di kenal begitu luwes serta pintar bergaul.

” Beliau dapat berlaku berdiri sendiri serta netral, tak berpihak, pintar pelihara jarak dengan partai serta kemampuan politik mana juga, bahkan juga pelihara jarak dengan pemerintah, ” kata SBY.

Jenazah Husni diantarkan menuju Masjid Al Furqon di Kompleks Polri, Pejaten, untuk dishalatkan. Kemudian, jenazah Husni bakal dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Bantu Share Nya Berita Terkini.






Comments are Closed