Main Menu

Tips-Tips Untuk Merawat Rambut Yang Dicat

BERITA LIFESTYLEBERITA LIFESTYLE, Rambut adalah Mahkota seorang wanita, namun terkadang wanita lebih suka untuk mengecat rambut tanpa tau resiko dari bleeching hingga cat rambut itu sendiri.

Ini lah tips-tips untuk para ladys yang sering mengcat rambutnya dan merawatnya sehabis di cat agar tidak mudah rusak.

1. Shampo

Pilihlah Shampo yang bebas dari Sulfat dan khusus dibuat untuk rambut berwarna hindari terlalu sering keramas, karena akan membuat warna cepat memudar atau luntur, bahkan menggerus Minyak Alami rambut anda jika memungkinkan gunakan Shampo Kering untuk sehari-hari jika memang anda tinggal di daerah yang lembab.

2. Kondisioner

Gunakanlah Kondisioner khusus yang dibuat untuk rambut berwarna yang biasanya diperkaya dengan nutrisi dan pelembab untuk kondisioner, lebih disarankan untuk menggunakan bahan-Bahan alami seperti Mayones, Yogurt, Lidah Buaya, Minyak Kelapa atau pun Minyak Zaitun.

3. Minyak Rambut

Rawat Rambut anda dengan Minyak setidaknya sekali seminggu, untuk mencegah Rambut rusak hal ini penting untuk menjaga kelembaban Rambut anda juga, memijat Minyak juga memastikan Sirkulasi darah di Kulit Kepala, yang bisa merangsang pertumbuhan Rambut sehat.

Baca Juga :  ALIS DAPAT MENCERMINKAN TENTANG KEPRIBADIAN ANDA?

4. Warna Rambut

Hati-Hati saat memilih Warna yang anda inginkan, karena beberapa warna dapat menyebabkan Rambut Rontok, Merah dan Warna Mencolok adalah salah satu Warna yang dapat membuat Rambut Rontok, jadi hati-hatilah dalam memilih Warna Rambut.

5. Suhu Air

Pastikan tidak menggunakan Air Panas ketika anda mencuci Rambut yang Dicat apalagi Rambutnya baru di cat lalu langsung keramas dengan air panas itu tidak boleh, karena dapat memudarkan Warna Rambut yang baru di Cat, dan juga membuat Rambut Rusak dan Rontok, jadi lebih disarankan menggunakan air hangat atau dingin saat mencuci Rambut anda.

Itulah salah satu untuk menjaga Rambut atau Merawat Rambut yang dicat semoga bermanfaat bagi para ladys ataupun semua orang yang mengecat rambutnya, dan peringatan bagi orang yang Berambut Sedikit/Tipis ataupun Pitak, sebaiknya jangan di cat rambutnya karena akan membuat rambut rusak dan rontok dan menyebabkan kebotakan.

Dan untuk rambut yang sudah terlanjur rusak ataupun bercabang ingin cat rambut sebelumnya perbaiki rambutnya terlebih dahulu jika memang sudah terlanjur rusak dengan menggunakan Lidah buaya ataupun keramas dengan kondisioner atau bisa langsung ke salon untuk merawat rambut lebih sehat.

Untuk rambut yang bercabang pastikan rambut yang bercabang seperti ujung rambut ataupun kulit kepala yang tidak bagus/terlupas sebaiknya hindari cat rambut yang berbahan kimia gunakan Warna-warna yang alami tanpa kimia yang berlebihan, untuk bercabang bisa digunting terlebih dahulu bagian yang bercabang sebelum mengcat rambutnya.

Bantu Share Nya BERITA LIFESTYLE.






Comments are Closed