Main Menu

Tjahjo Percaya Hadar Nafis Mampu Teruskan Kerja Husni Kamil Untuk Pimpin KPU

Tjahjo Percaya Hadar Nafis Mampu Teruskan Kerja Husni Kamil Untuk Pimpin KPU

Beritaterkini.orgBerita Terkini, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, percaya Pelaksana Tugas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hadar Nafis Gumay, mampu menjalankan “tongkat estafet” kepemimpinan mendiang alharhum Husni Kamil Manik. Menurutnya, seluruh Komisioner KPU bisa bekerjasama dengan pemerintah.

“Siapa pun yang dipilih dari sisa ini tidak masalah pemerintah bisa kerjasama,”ucap Tjahjo Kumolo di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (12/7).

Dia juga berkata, Hadar Nafis Gumay mampu menyiapkan Pilkada serentak 2017 mendatang dengan baik. Sambung dia, kini Komisioner KPU telah solid walau ditinggalkan mendiang almarhum Husni Kamil Manik.

“Enggak ada masalah KPU solid kok. Di bawah almarhum KPU solid kolektifitasnya tinggai dan enggak ada masalah,”ucap dia.

Sebelumnya, Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay terpilih sebagai Pelaksana tugas (PLT) Ketua KPU, sebagai hasil musyawarah bersama lima orang anggota komisioner lainnya. Keputusan ini disampaikan mereka selepas rapat pleno di Gedung KPU, Jakarta Pusat.

“Dia dalam rapat pleno itu, untuk Plt Ketua KPU keputusan kami telah bulat sebulat-bulatnya dengan menghasilkan satu nama yang terpilih secara musyawarah, yakni bapak Hadar Nafis Gumay,”ucap Komisioner KPU Sigit Pamungkas di Kantor KPU, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (12/7).

Sigit menjelaskan, Hadar bakal menjabat sebagai Plt sampai terpilih Ketua KPU yang baru secara seluruhnya, pada rapat pleno minggu depan.

Selain itu, Sigit menerangkan, pihaknya juga bakal mengurus proses pergantian antar waktu (PAW), yang kewenangannya ada di tangan presiden. Hal ini dimaksudkan supaya komisioner KPU kembali berjumlah tujuh anggota sesuai amanat undang-undang.

“Kita bakal pleno kembali untuk menentukan ketua definitif. Jadi Mas Hadar bakal menjadi Plt sampai hari Senin yang akan datang,”ucap Sigit.

Bantu Share Nya Berita Terkini.






Comments are Closed