Main Menu

Urine atau air seni manusia Bisa Digunakan untuk Pembangkit Listrik

Berita Lifestyle – Berita Lifestyle, lmuwan tengah membuat satu tehnologi yang datang dari urine untuk menolong orang-orang miskin yg tidak mempunyai akses atau tak dapat membayar listrik.

Urine atau air seni manusia bukan sekedar bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit spesifik apabila diminum. Hal semacam ini diakui oleh orang dahulu yang sering meminum air seni sendiri saat bangun pada pagi hari. Tetapi, di tangan beberapa pakar dari University of Bath, Queen Mary University of London, serta Bristol Bioenergi Centre, urine yang keluar dari badan kita dapat disulap jadi listrik.

Temuan ini diberi nama Microbial Fuel Cell (MFC), system pembangkit listrik yang memakai hubungan bakteri yang ada di alam, yang bisa merubah urine jadi listrik. ” Pemakaian di negara-negara berkembang bakal mempunyai dampak positif yang begitu besar di kelompok orang-orang miskin, ” kata Dr Tim Mays dari University of Bath diambil dari Daily Mail pada Senin (18/4/2016)

Bahan bakar ini mempunyai fungsi utama di muka bumi ini. Ini bisa jadikan jalan keluar untuk mensupport daya yang aman, terjangkau, serta ramah lingkungan.

Urine Fuel Cell tak memakai bahan mahal seperti platinum, tetapi menggunakan serat karbon serta kawat titanium.

Untuk bikin tenaga lebih serta mempercepat kerjanya, peneliti memakai katalis dari glukosa serta albumin, protein yang diekstraksi dari putih telur. Menariknya, bahan itu bisa diketemukan pada limbah makanan, sumber lain dari bionergi.

Dalam mempercepat reaksi serta menghasilkan tenaga semakin banyak, beberapa ilmuwan memakai bebrapa inspirasi inovatifnya. Mereka tingkatkan produksi listirk sepuluh kali lipat dengan melipat-gandakan panjang elektron dari jenis aslinya.

Bantu Share Nya Berita Lifestyle.






Comments are Closed