Main Menu

Wehrlein & Rio Yakin Mampu Bersaing dengan Sauber & Renault

Wehrlein & Rio Yakin Mampu Bersaing dengan Sauber & Renault

Beritaterkini.orgBerita Otomotif, Dua rider Manor Racing, Pascal Wehrlein (Jerman) dan Rio Haryanto (Indonesia), menyelesaikan dengan baik progrtam yang disusun tim pada dua tahap latihan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (8/7/2016).

Ketika turun pada tahap latihan kedua, Wehrlein dan Rio berhasil mempertajam putaran yang didapat pada latihan pertama.

Kenaikan Wehrlein cukup signifikan. Pada sesi latihan pertama, dia mencatat putaran terbaik 1 menit 36,136 detik. Pada sesi latihan kedua, putaran terbaiknya menjadi 34,549 detik, yang mengantarnya ke posisi ke-17.

“Saya lebih memilih untuk menunggu hingga selesai latihan ketiga untuk melihat apakah kami mampu berkembang lagi. Tetapi, saya rasa kami mampu bersaing dengan Renault dan Sauber. Cuaca bakal sangat berpengaruh, saya rasa,”ucap Wehrlein.

Sementara itu, walau masih bertahan di urutan terbawah, Rio berhasil mempertajam putarannya, dari menit 36,647 pada latihan sesi pertama menjadi 1 menit 35,841 detik pada sesi latihan kedua.

“Selalu terlalu dini untuk mengatakan seberapa kuat kami ketika balapan, sampai balapan itu terjadi. Tetapi, kami melakukan long run dan hasilnya menunjukkan kalau kami mampu menghadapi Sauber dan Renault. Kita lihat apa yang kami harus lakukan,”ucap Rio.

Rio punya kenangan bagus saat membalap di Sirkuit SIlverstonre. Musim llau, dia berhasil finis di urutan pertama pada balapan kedua (sprint race) GP2 Inggris. Dia menyebut sirkuit ini sebagai salah satu tempat favoritnya.

“Sirkuit ini amat cepat dan mengalir, tetapi agak sulit di sektor terakhir di mana kami mendapati beberapa tikungan lambat,”ucap Rio.

Wehrlein dan Rio bakal kembali beraksi di sirkuir sepanjang 5,891 kilometer itu pada sesi latihan ketiga dan kualifikasi, Sabtu (8/7/2016).

Bantu Share Nya Berita Otomotif.






Comments are Closed